Kamis, 06 Januari 2011

"Friends or Foes ??"

Friends :

Penolong
Sahabat yang penolong akan selalu menjaga keamanan dan keselamatan temannya. Mereka juga melindungi harta benda dan menjaga kepunyaan temannya. Selain itu, mereka juga akan memberikan perlindungan terhadap kita di dalam bahaya, dan pastinya mereka akan menepati janji-janji yang telah mereka buat terhadap diri kita.

Teman Dalam Susah dan Senang
Seorang sahabat yang menemani kita dalam susah dan senang akan mengungkapkan rahasia mereka terhadap diri kita, selain itu mereka juga akan menjaga rahasia kita dan tidak membocorkannya kepada siapa pun. Mereka juga tidak akan meninggalkan kita dalam kesusahan, dan bukan tidak mungkin mereka akan mengorbankan diri mereka untuk membantu diri kita.

Penasihat Yang Baik
Seorang sahabat akan melarang kita untuk melakukan perbuatan buruk, dan mendorong kita untuk melakukan sesuatu yang baik, yang dapat berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Mereka akan menjelaskan sesuatu hal yang tidak kita pahami sebelumnya agar dikemudian hari kita akan mengerti. Mereka akan menuntun kita untuk menjalani kehidupan yang baik.

Foes :

Mau Untung Sendiri
Mereka memberikan sedikit kepada kita dan meminta banyak dari kita. Mereka hanya melakukan apa yang diluar ketakutan mereka dan akan cenderung menolak bila diminta bantuannya, dengan berbagai alas an. Mereka hanya berteman untuk kepentingan pribadinya.

Si Mulut Manis
Mereka berteman degan mengungkit-ungkit kembali jasa-jasa di masa lalu. Mereka juga berteman dengan janji-janji manis di masa depan. Selain itu, mereka seringkali hanya bermulut besar, ketika kesempatan untuk menolomg kita sudag dating, mereka akan mengungkapkan kemampuan diri mereka.

Si Penyanjung alias Penjilat
Mereka mendorong kita untuk melakukan tindak criminal atau perbuatan jahat. Mereka akan mencegah kita untuk melakukan yang baik untuk orang lain. Di dapan kita, mereka akan menyanjung kita secara berlebih, tapi di belakang kita mereka akan mencibir, menjelekkan nama kita. Mereka cenderung bermuka dua.

Membawa Kehancuran
Mereka akan mengajak kita untuk melepas nilai-nilai kebaikan yang telah kita anut sebelumnya. Mereka mengajak kita untuk berfoya-foya dan berjudi sampai menghabiiskan harta benda. (Dicson)

Sumber : Warta Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar